(China Open 2017) Kevin/Marcus Bicara Mengenai Peluangnya Di Babak Final

(Fuzhou, 18/11/2017)

Final ideal di sektor ganda putra siap tersaji pada China Open Super Series Premier 2017, Minggu (19/11). Dimana unggulan satu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Mathias Boe/Carsten Mogensen, unggulan dua asal Denmark.

Dua pasangan ini sudah sering kali berhadapan di lapangan pertandingan. Rekor pertemuan mereka sejauh ini mencatat, Kevin/Marcus tertinggal 2-4 dari Boe/Mogensen.

Namun pada pertemuan terakhir, Kevin/Marcus berhasil merebut kemenangan. Di babak semifinal Japan Open 2017 bulan september lalu, pasangan Indonesia tersebut mengalahkan Boe/Mogensen dengan skor 21-15 dan 21-14.

“Menang kemarin atau di atas kertas unggul bukan jaminan untuk hasil pertandingan berikutnya. Besok ya kosong-kosong lagi. Semua punya kans yang sama. Fifty-fifty,” kata Kevin mengenai lawannya di final besok (19/11).

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final. Indonesia sebenarnya memliki peluang untuk menciptakan all Indonesian final pada sektor ganda putra. Sayang Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang juga lolos ke semifinal, harus kalah dari Boe/Mogensen.

Perjuangan Kevin/Marcus di babak final dapat disaksikan secara langsung melalui Kompas TV, Minggu (19/11), mulai pukul 12.00 WIB. Jadwal lengkap pertandingan final, bisa diakses di sini. (*)