(China Open 2017) Kandaskan Tiongkok, Kevin/Marcus Ke Final

(Fuzhou, 18/11/2017)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkahkan kaki ke babak final China Open Super Series Premier 2017, Sabtu (18/11). Ini dipastikan setelah mereka mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen unggulan empat asal Tiongkok, dua game langsung 21-14 dan 21-18.

Hasil ini sekaligus menambah daftar panjang kemenangan Kevin/Marcus atas Li/Liu. Sebelumnya tiga kali berhadapan, Kevin/Marcus unggul 2-1 dari Li/Liu. Terakhir di Malaysia Open 2017, Kevin/Marcus menang 7-21, 21-17 dan 21-17.

Di game pertama, Kevin/Marcus berhasil mengatasi lawan dengan mudah. Mereka langsung menguasai permainan tanpa memberikan kesempatan Li/Liu berkembang. Namun masuk ke game dua, Kevin/Marcus mulai mendapat perlawanan dari Li/Liu. Pemain Tiongkok tersebut pun sempat menyusul perolehan angka Kevin/Marcus.

“Kami hari ini bermain cukup baik. Mungkin lawan di bawah tekanan terus. Tapi di game kedua lawan mulai jalan, sudah nggak segampang game pertama,” kata Kevin mengenai laganya di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

“Awal-awal mereka belum panas banget, sementara kami sudah lebih siap. Jadi kami tekan duluan. Kami terus jaga poin jangan mati sendiri dan lebih fokus. Di game kedua mereka mempercepat permainan dan ada tekanan sedikit dari mereka,” tambah Marcus.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal China Open Super Series Premier 2017 bisa diakses di sini. Serunya pertandingan di empat besar ini juga bisa disaksikan secara langsung di Kompas TV mulai pukul 12.00 WIB. (*)