(China Open 2017) Kevin/Marcus Melesat Ke Semifinal

(Fuzhou, 17/11/2017)

Unggulan satu turnamen, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke babak semifinal China Open Super Series Premier 2017, Jumat (17/11). Dalam laganya yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok tersebut, Kevin/Marcus mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia. Kevin/Marcus menang 21-19 dan 21-13 dalam waktu 31 menit.

Game pertama di mulai, Kevin/Marcus berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan keunggulan. Namun mereka sempat tersusul sebelum akhirnya menang tipis 21-19. Namun hal berbeda terjadi di game kedua. Kevin/Marcus berhasil terus unggul jauh dengan 7-1, 11-4 hingga merebut kemenangan 21-13.

“Game pertama cukup ramai, karena lawannya juga lumayan bagus. Servisnya juga bagus. Tapi kami lebih tenang aja. Mungkin awal-awal saya belum pas mainnya, tapi pas pertengahan sudah mulai mendingan,” kata Marcus usai laganya.

“Game kedua mereka semakin tertekan, jadi kami lebih enak dan menguasai keadaan selama game kedua,” ujar Kevin.

Kevin/Marcus sebelumnya sudah dua kali berhadapan dengan Ivanov/Sozonov dan selalu menang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di BWF World Championships 2017 dengan kemenangan 21-19 dan 21-16 untuk Kevin/Marcus.

Selanjutnya di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara dua pasangan Tiongkok, unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen dengan Liu Cheng/Zhang Nan, unggulan lima.

“Dua-duanya hampir sama, tipenya nggak beda jauh. Mereka pastinya kuat, punya tenaga besar dan cepat juga,” kata Kevin mengenai dua calon lawannya tersebut.

“Kalau Zhang Nan mungkin lebih berpengalaman, nggak gampang tegang dan stabil di lapangan. Tapi lawan sama siapa saja kami harus siap,” tambah Marcus.

Hasil pertandingan China Open Super Series Premier 2017, Jumat (17/11), selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)