(Malaysia International Challenge 2017) Choirunnisa Dan Aurum Lolos Ke Babak Utama

(Jakarta, 14/11/2017)

Dua atlet tunggal putri Indonesia yang merangkak dari babak kualifikasi, Choirunnisa dan Aurum Oktavia Winata, akhirnya berhasil lolos ke babak utama Malaysia International Challenge 2017, Selasa (14/11).

Mereka sukses menyusul lima tunggal putri lainnya yang sudah aman di babak utama, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Ghaida Nurul Ghaniyu, Gabriela Meilani Moningka dan Rusyidina Antardayu Riodingin.

Di babak kualifikasi, Choirunnisa mengalahkan Mukherjee Riya dengan 21-19 dan 21-18, sementara Aurum tekuk wakil tuan rumah, Zuelaikha Idris, 21-9 dan 21-16.

“Hari ini belum terlalu enak lapangannya. Sama yang kemarin di coba saat latihan agak beda. Terus shuttlecock yang dipakai tadi juga berbeda dengan latihan. Saya masih menyesuaikan di lapangan dan kondisi angin,” kata Choirunnisa.

Selanjutnya di babak utama, Choirunnisa akan berhadapan dengan Yin Fun Lim, unggulan lima asal Malaysia. Sedangkan Aurum dengan Ting Yu Liang dari Taiwan.

“Besok saya ingin memaksimalkan dulu sama permainan saya. Coba buat main all out. Step by step dulu, karena draw saya termasuk lumayan berat. Jadi main maksimal aja dulu,” ujar Choirunnisa.

Sementara itu di sektor tunggal putra, tujuh wakil sudah bertanding dan memastikan diri ke babak dua. Mereka ialah Firman Abdul Kholik, Enzi Shafira, Chico Aura Dwi Wardoyo, Krishna Adi Nugroho, Vega Vio Nirwanda, Fikri Ihsandi Hadmadi dan Andre Marteen.

Malaysia International Challenge 2017 berlangsung di Pasir Gudang, Johor, Malaysia pada 14-19 November 2017. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 20 ribu US dollar.

Hasil lengkap pertandingan, Selasa (14/11), bisa diakses di sini. (*)