(Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017) Pemain Senior Masih Ungguli Laga Puncak Sirnas

(Jakarta, 12/11/2017)

Para pemain senior masih berjaya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2017. Di sektor tunggal putri, Hera Desi Ana Rachmawati masih layak dijuluki si Ratu Sirnas dengan kembali naik podium juara dalam gelaran ini.

Di laga final yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Hera mengalahkan Isra Faradilla, pemain tunggal putri muda pelatnas, dengan dua game langsung, 24-22, 21-7.

Pasangan ganda putri Dian Fitriani/Nadya Melati pun masih belum mampu ditaklukkan di final sirkuit nasional kali ini. Dian/Nadya sukses merebut gelar keenamnya usai menaklukkan pasangan junior pelatnas, Phita Haningtyas Mentari/Serena Kani, dengan skor 21-19, 21-18.

Pasangan Hendra Aprida Gunawan/Rizki Asuro meraih gelar tanpa harus memeras keringat, setelah lawan mereka, Irfan Fadhilah/Markis Kido, mengundurkan diri di babak final.

Pada nomor tunggal putra, Wisnu Yuli Prasetyo yang diunggulkan di posisi keempat, berhasil membawa gelar juara setelah menundukkan Vicky Angga Saputra, dengan skor 21-17, 21-11.

“Di pertandingan hari ini, saya memang sudah mempersiapkan diri untuk capek di lapangan. Soalnya di semifinal kemarin, tenaga kami sudah sama-sama terkuras untuk bisa melangkah ke final,” kata Wisnu.

“Sebenarnya di awal game kedua, lawan sudah berani bermain cepat. Tetapi saya buru-buru bisa membalikan keadaan, sampai akhirnya bisa langsung unggul jauh,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Wisnu kian menambah koleksi titel kedua dari tiga seri sirnas yang diikutinya. Sebelumnya ia juara di seri Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open dan ia terhenti di perempat final Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017.

Sementara itu, nomor ganda campuran dimenangkan oleh Riky Widianto/Richi Puspita Dili atas Irfan Fadhilah/Keshya Nurvita Hanadia, dengan skor 21-15, 17-21, 21-15. (*)