(Macau Open 2017) Main Sabar, Kunci Ihsan Melaju Ke Semifinal

(Jakarta, 10/11/2017)

Pemain tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa berhasil melaju ke babak semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2017, Jumat (10/11). Ini dipastikan setelah ia menghadang unggulan dua asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Dalam waktu 66 menit, Ihsan bukukan kemenangan 12-21, 21-17 dan 21-16.

Main sabar dikatakan Ihsan menjadi kunci kemenangannya kali ini. Ihsan mengaku banyak meladeni permainan Wong dengan pola reli, sebelum akhirnya menemukan posisi yang tepat untuk menyerang lawan.

Ihsan sendiri sebelumnya pernah bertemu Wong di pertandingan Piala Thomas 2016. Saat itu ia menang dua game langsung dengan 21-15 dan 22-20.

"Lawan tadi banyak relinya, jadi saya lebih banyak sabar dulu. Terus mencari posisi buat menyerang dari depan," kata Ihsan kepada badmintonindonesia.org.

Sukses ke semifinal, Ihsan akan berhadapan dengan Zulfadli Zulkifli dari Malaysia. Meski peringkatnya masih di bawah Zulkifli, Ihsan memiliki catatan pertemuan yang cukup baik sebelumnya. Dimana Ihsan menang pada laganya di Badminton Asia Championships 2017 lalu, dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-15.

"Buat besok yakin sama diri sendiri saja. Istirahatkan pikiran untuk hari ini, biar besok fresh," ujar Ihsan.

Selain Ihsan, Indonesia mempunyai dua wakil lainnya yang juga lolos ke babak semifinal. Mereka adalah pasangan ganda putra, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan ganda putri, Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah.

Ade/Wahyu akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Or Ching Chung/Tang Chun Man, sementara Della/Tiara dengan unggulan delapan asal Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. (*)