(Djarum Sirnas Premier Jatim Open 2017) Dua Tunggal Putri Pelatnas ke Semifinal

(Jakarta, 9/11/2017)

Dua wakil tunggal putri pelatnas PBSI lolos ke babak semifinal kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Timur Open 2017. Dalam turnamen yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Savira Sandradewi dan Isra Faradila mengamankan tiket babak empat besar.

Savira lebih dulu lolos usai mengalahkan Linda Mutiara Pertiwi (Mutiara Cardinal Bandung), dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 22-20. Isra kemudian mengekor langkah Savira dengan menundukkan Ni Made Pranita Sulistya Devi (Exist Jakarta) setelah berjuang tiga game dengan skor akhir 15-21, 21-17, 21-15.

Sayangnya, Eprilia Mega Ayu Swastika yang juga wakil pelatnas, dikalahkan Hera Desi Ana Rachmawati (Mutiara Cardinal Bandung) yang merupakan unggulan kedua, dengan skor 13-21, 18-21.

“Saya masih beradaptasi dengan shuttlecock di game pertama, karena baru pertama bertanding. Di game kedua saya sempat ketinggalan karena lawan mulai menebak pola permainan  saya. Di akhir game, saya mengubah pola permainan saya dengan cara lebih cepat,” ujar Savira.

Di laga pertama, Savira mendapat bye sehingga ia tak perlu bertanding dan langsung ke babak kedua. Lawannya di babak kedua, Febby Angguni, yang juga unggulan pertama, batal turun di kejuaraan ini.

“Saya memang merasa diuntungkan bisa langsung ke perempat final, karena saya bisa menyimpan tenaga. Mengenai pertandingan besok, saya yakin saja,” tambahnya.

Di ganda putri, pasangan junior Pitha Haningtyas Mentari/Serena Kani mengalahkan Maretha Dea Giovani/Suci Rizki Andini dengan skor 24-22, 21-14.

Hasil pertandingan babak perempat final Djarum Sirnas Jatim Open 2017 dapat dilihat di sini. (*)