(Bitburger Badminton Open 2017) Fajar/Rian Finis Sebagai Finalis

(Jakarta, 5/11/2017)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas terhenti sebagai finalis Bitburger Badminton Open 2017, Minggu (5/11). Mereka masih harus mengakui keunggulan lawan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 19-21, 21-19 dan 18-21.

Fajar/Rian tertinggal lebih dulu di game pertama setelah kalah 19-21. Memasuki game kedua, mereka mencoba memimpin pertandingan pada awal game ini. Meski sempat tersusul, Fajar/Rian akhirnya membuka peluang dengan mencuri kemenangan di game kedua mereka. Namun sayang pada game penentu, mereka tak berhasil memanfaatkan kesempatan. Fajar/Rian kalah 18-21 dari unggulan dua turnamen tersebut.

“Mereka hari ini mainnya bagus. Mereka punya kelebihan defend yang bagus, berani membuka dulu. Terakhir mereka sudah siap untuk adu drive. Kami masih banyak mati sendiri. Ingin buru-buru menyerang tapi malah mati sendiri,” kata Rian kepada badmintonindonesia.org.

Usai menutup perjalanannya di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Fajar/Rian kembali akan mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya. Pasangan Indonesia rangking 18 dunia ini rencananya akan bertanding pada Hong Kong Open Super Series 2017 pada 21-26 November mendatang.

“Target kami saat ini ingin masuk top 10 dulu. Inginnya juga nanti bisa juara di sana,” pungkas Rian.

Hasil lengkap pertandingan babak final Bitburger Badminton Open 2017 bisa diakses di sini. (*)