(Djarum Sirnas Li Ning Nusa Tenggara Barat Open 2017) Vandika Melangkah Ke Babak Ketiga

(Mataram, 31/10/2017)

Tiket babak ketiga berhasil diamanakan oleh pebulutangkis tunggal taruna putra tuan rumah, Muhamad Vandika Trihartawan (Rudy Mataram), di ajang Djarum Siruit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Nusa Tenggara Barat Open 2017 yang saat ini tengah berlangsung di GOR 17 Desember Turide, Mataram.

Ia sukses melaju ke babak 16 besar, setelah siang tadi, Selasa (31/10) mampu menunduan Nova Rachmat Fachrezi (AX’L Academy Tangerang), dengan kemenangan dua game langsung 21-19 dan  21-16 dalam watu 26 menit.

“Dipertandingan tadi saya lumayan mendapatkan kesulitan dari lawan. Kunci kemenangannya saya berusaha bermain sabar dan fokus saja. Terus juga saya besusaha untuk mengajak bermain reli lawan. Soalnya meskipun lawan sama-sama mempunyai tipe permainan seperti saya, tetapi saya yakin lebih kuat,” ujar Vandika.

Pada laga babak ketiga besok, Rabu (1/11) Vandika akan berjumpa dengan Muhammad Antonio Dhyasz, (Mutiara Cardinal Bandung) yang  di babak kedua tadi berhasil mengalahkan Jevin Nohea Donalda, (Djarum Kudus) dengan 21-11 dan 21-17.

Mesnghadapi unggulan ketujuh, diakui Vandika jika dirinya harus waspada. Pasalnya, selain Antonio berasal dari salah satu klub ternama, dirasa Vandia jika Antonio sudah lebih berpengalaman bertanding di arena Djarum Sirnas, dibanding dirinya yang baru tiga kali turun di Djarum Sirnas.

“Besok harus waspada terhadap lawan, karena selain dia unggulan, dia juga merupaan wakil dari klub yang cukup tenar, dan pasti sudah banyak pengalaman bertanding di Djarum Sirnas. Sedangan saya baru ikut tiga ali dengan ini. Yang pasti besok harus tetap semangat dan bermain tenang lagi seperti ini,” ungkap Vandika.

Pebulutangis kelahiran Mataram, 19 Mei 2000 ini pun menargetkan ingin mencapai babak semifinal. “Target saya disini bisa tembus semifinal, meskipun pasti cukup berat,” tutup Vandika.

Sementara itu, unggulan pertama tunggal taruna putra Auditya Alpha Hidayat (Mutiara Cardinal Bandung) yang mendapatkan bye di baba pertama, langsung mendapatan kesulitan di laga perdananya pada babak kedua tadi. Menghadapi pemain non-unggulan, Fajariyanto (Galaxy), harus bertarung selama tiga game terlebih dahulu untu bisa melaju. Ia ahirnya memastian diri lolos ke baba ketiga setelah menang dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-17.(*)