(Djarum Sirnas Li Ning Nusa Tenggara Barat Open 2017) Christian Optimis Sabet Gelar Perdana

(Mataram, 31/10/2017)

Christian Adinata adalah pebulutangkis asal Tangkas Intiland, yang pada Djarum Siruit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Nusa Tenggara Barat Open 2017 kali ini paling diunggulan di setor tunggal remaja putra.

Pada sore tadi, Selasa (31/10) di GOR 17 Desember Turide, Mataram  ia berhasil memastikan diri lolos kebabak kedua, usai menalukan wakil Sarwendah Badminton Club, Rahmat Hidayat di babak pertama.

Meski hanya butuh waktu 25 menit saja untuk menyelesaikan pertandingan tadi dengan skor akhir 21-10 dan 21-8, namun diakui pebulutangkis kelahiran Pati, 16 Juni 2001 itu jika dirinya sempat menemuan kendala saat mengawali game pertama.

“Tadi sedikit ada kendala di game pertama, saya masih melakuan adaptasi lapangan karena baru pertama kali main disini. Tetapi di game kedua sudah mulai enjoy, saya sudah menemuan feeling bertanding. Kalau dari lawan yang saya  hadapi tadi sendiri tidak begitu menyulitkan,” ungkap Christian usai laga.

Selanjutnya di babak kedua besok, Rabu (1/11) Christian akan berjumpa dengan wakil Berkat Abadi Banjarmasin, Muhammad Naufal yang sebelumnya di baba pertama tadi berhasil mengalahkan wakil Putra Mainaky, Alden Lefilson Putra Mainaky dengan 21-10 dan 21-15.

“Untuk pertandingan besok saya akan tetap fokus, dan jangan alah start,” singkatnya.

Christian sendiri baru pertama kalinya diunggulkan di posisi pertama. Selain itu, sejauh ini Christian belum pernah mencicipi manisnya gelar juara Djarum Sirnas. Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi runner up Djarum Sirnas Banten Open 2017, setelah kalah di final oleh andalan Djarum Kudus, Syabda Perkasa.

Kemudian seri Djarum Sirnas selanjutnya yang berlangsung di Bandung dan Semarang, Christian harus terhenti di babak semifinal usai di taklukan oleh andalan Djarum Kudus lainnya,  Bobby Setiabudi.

Kesempatan untuk bisa meraih gelar perdana Djarum Sirnas pun dinilai Christian sangat berpeluang di Djarum Sirnas kali ini. Pasalnya, dua wakil Djarum Kudus yang selalu menjegalnya tersebut absen di seri ketujuh ini.

“Saya melihat ada peluang untuk bisa juara di Djarum Sirnas kali ini. Soalnya beberapa musuh terberat di seri sebelumnya seperti Syabda dan Bobby absen. Semoga saya bisa juara, dan tetap fokus menghadapi setiap pertandingan,” pungkas Christian.(*)