(Indonesia International Challenge 2017) Empat Gelar Sukses Diamankan Indonesia

(Jakarta, 29/10/2017) 

Sebanyak empat gelar berhasil diamankan atlet Indonesia pada USM Flypower Indonesia International Challenge 2017, Minggu (29/10). Dari lima sektor yang pertandingkan, hanya satu gelar yang meleset, yaitu pada sektor tunggal putri. Dimana Asty Dwi Widyaningrum kalah dari Shiori Saito, Jepang, dengan skor 15-21 dan 15-21.

Gelar pertama dipastikan oleh pasangan baru ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Tiara Rosalia Nuraidah. Febriana/Tiara menang usai berhadapan dengan rekannya sesama Pelatnas PBSI, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, 21-19 dan 21-18.

“Kami lebih bisa mengatasi karena sudah tahu permainan mereka. Mereka mainnya safe dan nggak gampang mati. Jadi harus sabar,” kata Tiara saat dihubungi badmintonindonesia.org.

Febriana/Tiara merupakan pasangan junior-senior yang baru turun di turnamen ini. Keduanya pun mengaku masih sama-sama beradaptasi di lapangan.

“Saya harus bisa mengontrol fokus pikiran sama cara pembawaan sama junior. Harus pinter cari cara sendiri karena saya membawa pemain junior. Takutnya dia jadi segan dan nggak bisa main. Untung dia nurut dan nekat di lapangan,” kata Tiara lagi.

“Alhamdulillah senang bisa menang, tapi jangan cepat puas. Awalnya saya masih canggung tapi diusahakan untuk tidak canggung. Saya dikasih tahu untuk tetap fokus di setiap poin,” imbuh Febriana.

Selain Febriana/Tiara, tiga gelar berikutnya masing-masing berhasil direbut oleh Shesar Hiren Rhustavito, Sabar Gutama Karyaman/Frengky Wijaya Putra dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil lengkap pertandingan babak final USM Flypower Indonesia International Challenge 2017 bisa diakses di sini. (*)