(Indonesia International Challenge 2017) Agatha/Fadia Ditantang Unggulan Dua

(Jakarta, 27/10/2017) 

Satu tiket semifinal berhasil diamankan oleh pasangan ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada USM Flypower Indonesia International Challenge 2017.

Agatha/Fadia lolos ke babak empat besar usai mengalahkan rekannya sesama pemain Pelatnas PBSI, Nisak Puji Lestari/Ramadhani Hastiyanti Putri, 24-22 dan 21-17, Jumat (27/10) di Gelora Universitas Semarang.

“Ada kesulitan itu pasti, karena mereka kan lebih senior. Tapi kami bisa mengimbangi mereka, terus kami mainnya yakin aja,” kata Fadia saat dihubungi oleh badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di semifinal, Agatha/Fadia akan berhadapan dengan  pasangan ‘campuran’ Indonesia dan Malaysia unggulan dua, Ririn Amelia/Anna Ching Yik Cheong.

“Buat besok main lepas saja, yang pasti harus siap capek di lapangan. Karena lawan nggak gampang mati juga,” ujar Fadia.

“Sebenernya nggak ada target di sini. Tapi kami ingin mengalahkan yang senior-senior. Kondisi juga lagi nggak fit sebenarnya, tapi ya tetap mau menang kalau di lapangan,” tambah atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut.

Sementara itu, satu tiket final sudah dipastikan oleh ganda putri melalui pertemuan dua wakil Indonesia. Di babak semifinal besok, Sabtu (28/10), Febriana Dwipuji Kusuma/Tiara Rosalia Nuraidah akan berhadapan dengan Mychelle Chrystine Bandaso/Marsheilla Gischa Islami.

Hasil lengkap pertandingan babak perempat final USM Flypower Indonesia International Challenge 2017, bisa diakses di sini. (*)