(French Super Series 2017) Anthony Sukses Revans

(Paris, 26/10/2017)

Satu tiket perempat final tunggal putra French Open Super Series 2017 diamankan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lewat kemenangan straight game atas Hu Yun (Hong Kong), dengan skor 21-7, 21-16.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Anthony atas Hu di ajang Japan Open Super Series 2017. Kala itu Anthony ditundukkan Hu dengan skor 16-21, 21-10, 13-21.

Bermain dengan pukulan-pukulan yang lebih variatif menjadi kunci kemenangan Anthony atas Hu. Hal ini diungkapkannya dalam sesi wawancara bersama Badmintonindonesia.org usai pertandingan di Stade Pierre de Coubertin.

“Kali ini saya lebih menguasai permainan. Saya belajar dari kekalahan di Jepang. Permainan saya sekarang juga tidak terlalu monoton, terutama dari stroke nya,” ujar Anthony.

“Waktu di Jepang itu saya hanya main reli saja, tidak ada kontrolnya. Sekarang pukulan-pukulan saya lebih komplit,” tambahnya.

Di babak perempat final, Anthony masih menunggu calon lawannya antara Kenta Nishimoto, pemain Jepang yang membuat kejutan dengan mengalahkan Lee Chong Wei di babak pertama, atau Sai Praneeth dari India.

““Dua-duanya pemain bagus. Kalau ketemu Kenta, harus lebih siap karena dia pasti percaya diri setelah mengalahkan Lee Chong Wei. Kalau ketemu Sai, kurang lebih permainannya seperti Kahsyap (Parupalli) yang saya hadapi kemarin, tetapi Sai lebih muda, jadi staminanya lebih bagus,” ungkapnya.

Indonesia sementara baru mengirim dua wakil ke perempat final. Selain Anthony, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos. Sayangnya Mohamamd Ahsan/Rian Agung Saputro dan Hanna Ramadini dihadang lawan-lawannya.

Hasil sementara babak kedua French Open Super Series 2017 dapat dilihat di sini. (*)