(French Super Series 2017) Tundukkan Tunggal Putri Korea, Dinar ke Babak Utama

(Paris, 24/10/2017)

Dinar Dyah Ayustine akhirnya mengamankan tiket babak utama French Open Super Series 2017 usai menyudahi laga rubber game melawan Kim Hyo Min (Korea), dengan skor 21-19, 9-21, 21-13.

Duel Dinar vs Kim berlangsung cukup sengit di game pertama. Kim yang sudah unggul 19-14, tak mengantisipasi serangan-serangan Dinar, hingga akhirnya pemain bertubuh tinggi ini berhasil menyamakan kedudukan 19-19 dan akhirnya menutup game pertama.

“Di game pertama memang ramai, karena saya masih mencari pola yang enak untuk melawan dia, ini adalah pertemuan pertama kami. Dia banyak menyerang tiba-tiba, kaki saya nggak siap, kalah cepat,” kata Dinar soal pertandingan.

“Saya mulai bisa membaca permainan lawan dan tidak memberikan kesempatan di game ketiga. Saya mempercepat permainan dan serang terus pokoknya. Dia bermain seperti Sung Ji Hyun yang banyak mengontrol dengan ritme lambat,” jelasnya.

Di babak utama, Dinar sudah ditunggu pemain asal Jepang, Saena Kawakami. Dinar mengaku telah mengetahui permainan calon lawannya ini.

“Saya pernah kalah dari Saena di Djarum Superliga waktu di Surabaya. Saena adalah pemain yang ulet, pukulan-pukulannya tidak ada yang bahaya, tetapi dia bisa mengembalikan bola terus. Saya harus bermain sabar dan pintar mencari kesempatan untuk menyerang,” ungkap pemain asal klub Djarum ini. 

Dengan hasil ini, Dinar menemani Hanna Ramadini yang akan bertanding di babak pertama besok. Indonesia punya tiga wakil tunggal putri pada kejuaraan ini. Lyanny Alessandra Mainaky terhenti di babak kualifikasi atas Yvonne Li (Jerman), dengan skor 21-23, 21-13, 15-21.

Hasil sementara French Open Super Series 2017 dapat dilihat di sini. (*)