(French Super Series 2017) Melaju Ke Babak Kedua, Hanna Ditunggu Wakil Tiongkok

(Paris, 25/10/2017)

Sektor tunggal putri mengirim satu wakilnya ke babak kedua turnamen French Open Super Series 2017 lewat Hanna Ramadini. Kemenangan diraih Hanna atas Evgeniya Kosetskaya (Rusia), dengan skor 21-16, 24-22.

Hanna terlihat cukup kewalahan menghadapi permainan Kosetskaya di game kedua. Perolehan poin pun cukup ketat. Kosetskaya bahkan lebih dulu mencetak game point 20-19. Saat berhasil menyamakan kedudukan 20-20, Hanna belum juga bisa menyelesaikan permainan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Hanna ke pertahanan lawan. Tampil dengan tenang, Hanna akhirnya merebut game kedua.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menang. Di game kedua saya mengubah cara main, tetapi malah lawan saya cocok dengan pola yang saya terapkan,” jelas Hanna, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung.

“Walaupun menang dua game langsung, saya merasa belum keluar semua permainannya. Semoga besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya,” tambahnya.

Hanna sudah ditunggu pemain asal Tiongkok, Chen Yufei, di babak kedua. Kedua pemain tercatat belum pernah saling berhadapan.

“Memang kami belum pernah bertemu. Nanti malam saya akan menonton video pertandingannya dan mempelajari permainan dia, yang pasti saya mau berusaha dulu,” tutur Hanna.

Hanna menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya, Dinar Dyah Ayustine terhenti di tangan Saena Kawakami (Jepang), dengan skor 11-21, 16-21.

Hasil sementara babak pertama French Open Super Series 2017 dapat dilihat di sini. (*)