(Denmark Super Series Premier 2017) Kalahkan Angga/Ricky, Kevin/Marcus ke Final

(Odense, 21/10/2017)

Laga ‘perang saudara’ dua ganda putra pelatnas di babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017 akhirnya dimenangkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tiket final direbut Kevin/Marcus dengan mengalahkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan skor 21-18, 21-11.

Meskipun kedua pasangan berada di bawah bendera yang sama, namun duel berlangsung seru, terutama di game pertama. Teriakan-teriakan kedua pasangan terdengar kencang saat berhasil meraih angka. Sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, Kevin/Marcus dan Angga/Ricky terus berusaha mengambil alih kontrol permainan.

Di game pertama, tekanan demi tekanan saling dilancarkan kedua pasangan. Lebih tenang di poin kritis, Kevin/Marcus mengamankan game pertama. Di game kedua, Kevin/Marcus semakin sulit dihentikan, Angga/Ricky juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

“Penampilan Angga/Ricky lagi bagus, tadi susah juga melawan mereka, nggak gampang dimatikan. Mungkin poinnya jauh, tetapi tidak mudah menembus mereka,” ujar Marcus.

“Kalau ketemu teman sendiri sebenarnya siapa yang lebih siap saja yang akan menang. Semuanya tergantung persiapan, kalau soal permainan sih 11-12 lah, sampai Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto) juga kurang lebih sama kemampuannya,” jelas Kevin.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di semifinal dari Tan Chung Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 16-21, 18-21.

“Kami sudah berusaha maksimal, memang kami masih kalah. Kevin/Marcus mempercepat tempo permainan di game kedua dan kami malah banyak error,” kata Angga.

“Kevin/Marcus memang lebih siap, karena mereka sudah dapat rasa percaya dirinya. Sedangkan kami pelan-pelan baru mau naik lagi performanya. Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” tutur Ricky.

Di babak final, Kevin/Marcus akan ditantang pasangan juara dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok). Babak final akan dilangsungkan besok, Minggu (22/10), mulai pukul 12.30 waktu Odense, atau sekitar pukul 17.30 WIB.

Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)