(Denmark Super Series Premier 2017) Laga Perdana, Kevin/Marcus Sempat Terpengaruh Keputusan Hakim Servis

(Odense, 18/10/2017)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bertarung tiga game di laga perdana mereka di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2017.

Kemenangan akhirnya diraih pasangan unggulan kedua ini atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 21-16, 19-21, 21-10. Beberapa kali servis mereka dinyatakan fault oleh hakim servis ternyata membawa pengaruh pada penampilan Kevin/Marcus.

Pada game pertama, servis pendek Kevin disalahkan oleh hakim servis. Di game kedua, giliran servis Marcus yang dinyatakan fault.

“Di game kedua, kami terburu-buru, mungkin karena di game pertama menangnya enak, jadi di game kedua agak kendor. Lalu, servis pendek kami disalahkan terus oleh hakim servis, kami bingung, padahal kemarin-kemarin nggak apa-apa. Setelah tiga kali servis saya dibilang fault, saat servis jadi ragu-ragu, bahkan dua kali servis saya menyangkut di net,” jelas Marcus.

“Kami mencoba untuk lebih fokus di game ketiga. Nggak terlalu mikirin servis yang dinyatakan fault,” sambungnya.

“Ini adalah pertandingan pertama kami di turnamen ini, sedangkan lawan sudah bermain di nomor ganda campuran, jadi mereka sudah lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan,” kata Kevin.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan tuan rumah, Mathias Christiansen/David Daugaard. Kedua pasangan belum pernah bertemu.

“Kami belum pernah ketemu, tetapi sudah tahu permainan calon lawan, mirip-mirip lah dengan pasangan Denmark yang lain. Besok kan main di kandang mereka, mental kami harus lebih siap lagi,” jelas Marcus.

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengekor langkah Kevin/Marcus ke babak kedua, usai mengalahkan He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok), dengan skor 21-14, 21-18. Sebelumnya, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia), juga lolos ke babak kedua. (*)