(Denmark Super Series Premier 2017) Jonatan Melangkah ke Babak Kedua

(Odense, 18/10/2017)

Jonatan Christie merebut kemenangan kelima atas wakil Hong Kong, Hu Yun, di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2017. Kemenangan straight game dengan skor 21-8, 21-11 ini membawa Jonatan ke babak kedua turnamen berhadiah total 750 ribu Dollar AS ini.

Tipe permainan Jonatan tampaknya memang cocok dengan Hu, dalam empat pertemuan sebelumnya, Jonatan tercatat belum pernah gagal menghadapi pemain senior tersebut.

Di game pertama, Jonatan menang mudah dan tak banyak menemukan kesulitan. Kesalahan beruntun yang dilakukan Hu terus menambah perolehan poin Jonatan.

“Saya sempat ketinggalan di game kedua, karena saya main dengan pola yang sama seperti di game pertama. Padahal ada pengaruh arah angin, beberapa kali pengembalian saya kurang akurat. Saya berusaha untuk main ulet, ajak reli, apalagi saya tahu lawan sudah tidak muda lagi, saya pasti lebih menang dari segi fisik,” jelas Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

“Kayaknya saya memang cocok banget sama tipe mainnya Hu. Dia itu terlihat kadang mau main, kadang seperti nggak mau main. Tetapi waktu di Piala Thomas, dia mainnya ngotot, beda dengan di turnamen super series,” tambahnya.

Di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan Shi Yuqi (Tiongkok), atau Rajiv Ouseph (Inggris).

“Bertemu siapa saja saya siap dan sudah tidak mudah lagi karena ini level super series. Kalau bertemu Shi, saya mau revans, mudah-mudahan saya bisa main lebih bagus lagi Melawan pemain Tiongkok memang selalu seru, serunya ya nggak gampang mati, dan bola-bolanya saya suka,” ungkap Jonatan.

Sementara itu, satu wakil tunggal putra pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, akan bertanding sore ini melawan unggulan pertama dari Korea, Son Wan Ho.

Di sektor ganda putra, pasangan Berry Angriawan/Hardianto harus angkat koper setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 8-21, 21-23. Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tak kuasa menahan laju Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (Jepang), dan menyerah 13-21, 12-21.

Hasil sementara babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2017 dapat dilihat di sini. (*)