(BWF World Junior Championships 2017) Rehan/Fadia Tanpa Hambatan Di Babak Dua

(Yogyakarta, 17/10/2017)

Pasangan ganda campuran unggulan tiga, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju mulus ke babak tiga Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Dalam dua game langsung, mereka menang meyakinkan dengan 21-8 dan 21-16 dari Harry Huang/Pamela Reyes, Inggris, di babak dua.

“Tadi merasa ada perbedaan masalah angin di lapangan, kendalanya di situ paling. Setelah ini saya harus memperbaiki bola-bola atas saya. Harus bisa tampil lebih baik lagi,” kata Rehan usai pertandingan.

Di babak berikutnya, Rehan/Fadia akan berhadapan dengan pemain Polandia, Konrad Ploch/Aleksandra Goszcznska. Di atas kertas, Rehan/Fadia masih lebih diunggulkan dari pada lawan. Namun keduanya mengaku tak ingin lengah dan tetap fokus bermain di lapangan.

“Melihat peluang mudah-mudahan bisa kami hadapi. Tapi kami mau berpikir step by step dulu saja. Besok lawan siapa, ya harus fokus ke situ dulu,” ujar Rehan.

Rehan/Fadia merupakan salah satu wakil Indonesia yang diharapkan bisa membawa pulang medali. Sebab di Asia Junior Championships 2017 lalu, Rehan/Fadia menduduki kampiun utama dan merebut satu-satunya gelar untuk Indonesia. Meski mendapatkan target khusus, pasangan ini mengaku tak ingin terbebani dengan hal tersebut.

“Nggak beban walaupun jadi andalan. Yang penting main lepas aja. Kami nggak mau mikirin unggulan berapa,” ujar Fadia.

“Setelah AJC pasti semua atlet berlatih untuk memperbaiki diri di sini. Jadi saya mau berusaha maksimal saja di lapangan,” kata Rehan lagi.

Selain Rehan/Fadia, ganda campuran juga meloloskan tiga wakil lain, yaitu Renaldi Samosir/Herdiana Yuli Marbela, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Serunya pertandingan para junior bisa disaksikan langsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Laga pada hari Rabu (18/10) sendiri akan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB. Pertandingan para junior juga bisa ditonton langsung melalui streaming di www.djarumbadminton.com.

Hasil lengkap pertandingan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, Selasa (17/10), bisa diakses di sini. (*)