(BWF World Junior Championships 2017) Asty Terjegal Wakil Tiongkok

(Yogyakarta, 17/10/2017) 

Pemain tunggal putri, Asty Dwi Widyaningrum terpaksa mengakhiri langkahnya di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Ia menjadi wakil pertama Indonesia yang harus tumbang di turnamen ini. Asty dijegal atlet asal Tiongkok, Han Yue, dan kalah dua game langsung 11-21 dan 13-21.

Harus kalah di babak tiga, dikatakan Asty jauh dari target awalnya. Karena sebelumnya ia berharap bisa masuk ke babak semifinal. Sayang, Han yang merupakan juara Asia Junior Championships 2016, memupuskan harapan Asty.

“Untuk target saya sebenarnya kalau bisa masuk semifinal. Tapi bagan saya juga agak kurang beruntung. Saya kurang puas dengan penampilan saya. Kalau beban saya tidak ada. Karena dia juara AJC, saya jadi biasa aja. Nggak ada beban. Saya sudah bermain semampu saya,” kata Asty ditemui usai bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (17/10).

Meski begitu Asty mengaku sudah berusaha maksimal di lapangan. Namun kondisi lawan yang lebih kuat di lapangan, dikatakan Asty cukup menyulitkannya.

“Saya sudah berusaha semaksimal saya, cuma dia lebih bagus dari pada saya. Dia mainnya safe dan kuat. Dia lebih kuat dari saya di lapangan, sementara saya kurang bisa tahan,” ujar atlet kelahiran tahun 2000 tersebut.

Tak bisa bicara banyak pada kejuaraan dunia pertamanya, Asty pun mengevaluasi penampilannya. Kedepannya ia berharap bisa tampil lebih baik lagi dalam menghadapi setiap lawannya.

“Saya mainnya harus lebih kuat lagi dan lebih ada serangannya. Kalau tadi saya lebih banyak mengontrol bola, jarang ada serangan. Kalau saya lewat-lewatin sebenarnya dia susah, tapi saya kurang kuat. Jadi bolanya agak flat,” ujar atlet besutan klub Jaya Raya Jakarta itu.

Meski harus kehilangan Asty, Indonesia masih memiliki tiga wakil tunggal putri yang lolos ke babak empat. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata dan Choirunnisa.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putri di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 bisa diakses di sini. (*)