(BWF World Junior Championships 2017) Booth Membatik Laris Diserbu Atlet Junior

(Yogyakarta, 15/10/2017) 

Rangkaian keseruan acara culture day dan gala dinner Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 di Yogyakarta, seolah tak ada habisnya. Berbagai aktivitas menarik, siap menyambut para atlet di komplek Candi Prambanan, Minggu (15/10).

Salah satu yang cukup mencuri perhatian ialah kegiatan membatik. Atlet-atlet datang silih berganti ke booth ini, untuk mencoba langsung kegiatan membatik. Didampingi sang ahli, mereka pun mulai menggambar di atas kain dengan perlengkapan yang sudah disediakan sebelumnya. Tak terkecuali atlet putri asal Spanyol, Laura Santos Iglesias.

"Sangat sulit sekali membatik ini, lihat saja hasil batik saya sungguh tidak bagus. Tetapi saya sayang senang sekali kali karena bisa mendapatkan pengalaman membatik di negara asal batik langsung," ungkap Laura secara tertawa.

Tak hanya senang karena sudah merasakan serunya membatik, Laura pun mengaku senang karena bisa mendapatkan pengalaman mengenal berbagai budaya dan peninggalan sejarah di Yogyakarta.

"Saya suka sekali dengan Yogyakarta, karena banyak hal menarik yang bisa saya dapatkan disini. Dan tentunya saya pun senang berkunjung ke Candi Prambanan untuk pertama kalinya ini, karena sangat indah," tambah Laura.

Tak hanya Laura, puluhan atlet lain juga secara bergantian datang untuk mencoba berkreasi dengan canting. Mereka tampak antusias dan bersemangat menyelesaikan motif batik pilihannya. (*)