(BWF World Junior Championship 2017) Kalahkan Jepang, Rehan Lolos ke Babak Tiga

(Yogyakarta, 16/10/2017) 

Kemenangan akhirnya berhasil dipastikan pemain tunggal putra, Muhammad Rehan Diaz di babak dua Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Rehan melaju ke babak tiga setelah mengalahkan Hiroki Midorikawa, Jepang, dengan skor 15-21, 21-19 dan 21-19. Laga tiga game itu berlangsung selama 46 menit di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

“Game pertama saya masih banyak ragu-ragu, mati sendiri juga, saya masih penyesuaian. Tapi di game ketiga lawan fokusnya mulai turun, jadi saya main reli aja terus. Karena lawan juga nggak bisa matiin bola,” kata Rehan.

Selanjutnya, Rehan akan bertemu pemain Singapura, Ruisheng Jethro Tan. Ini merupakan perjumpaan pertama Rehan dengan Tan. Namun Rehan mengatakan siap tampil lebih yakin di lapangan dibanding pertandingannya hari ini. Ia pun berharap mampu mencapai target pribadinya menuju semifinal turnamen.

“Lawan tadi belum terlalu lihat mainnya seperti apa. Mungkin habis ini saya baru mempelajarinya lagi,” ungkap Rehan.

“Tapi tadi sudah mencoba lapangan, jadi besok sudah lebih menguasai dan yakin. Targetnya main yang terbaik aja dulu, satu-satu di lapangan. Target pribadi pengennya bisa masuk semifinal dulu,” imbuh atlet asal klub Mutiara Bandung tersebut.

Memasuki babak tiga, sektor tunggal putra berhasil meloloskan keempat wakilnya. Selain Rehan, ada juga Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dan Alberto Alvin Yulianto.

Lihat hasil pertandingan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 selengkapnya, di sini. (*)