(BWF World Junior Championships 2017) Mengintip Serunya ‘Liburan’ Para Atlet Di Candi Prambanan

(Yogyakarta, 14/10/2017) 

Lepas pertandingan beregu Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, para atlet mendapat kesempatan berlibur sejenak sebelum kembali fokus di turnamen perorangan.

Pertandingan beregu baru saja usai setelah berlangsung pada 9-14 Oktober 2017 kemarin. Sementara nomor perorangan akan dimulai besok (16/10) hingga Minggu (22/10) mendatang.

Para junior U-19 ini berkesempatan mengunjungi salah satu ikon wisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Candi Prambanan. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara culture day dan gala dinner Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017.

Atlet junior yang datang dari 60 negara ini, tiba di komplek candi pukul 15.00 WIB. Mereka kemudian dibagi dalam beberapa kelompok dan didampingi oleh pemandu wisata. Para atlet dan tamu undangan kemudian berkeliling komplek untuk belajar langsung mengenai budaya Indonesia. Mereka pun menyempatkan diri untuk berfoto, mengabadikan momen bahagia di salah satu situs warisan budaya UNESCO tersebut.

Tak sedikit decak kagum dilontarkan oleh para atlet junior tersebut. Mereka mengaku senang bisa berkunjung dan menikmati suasana dan kebudayaan di Yogyakarta.

Salah satunya ialah atlet asal Turki, Yazgan Calisir. Ia mengaku senang bisa mengikuti acara culture day dan mengunjungi candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut.

“Saya sangat senang bisa melihat Candi Prambanan. Tempatnya bagus dan ini merupakan pengalaman pertama saya bisa ke sini. Karena di Turki tidak ada tempat seperti ini. Di sini juga orangnya ramah-ramah semua,” kata Calisir. (*)