(Dutch Open 2017) Tiga Wakil Amankan Tiket Semifinal

(Jakarta, 14/10/2017)

Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi wakil pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen Dutch Open Grand Prix 2017 yang kini tengah berlangsung di Almere, Belanda.

Anggia/Ketut melangkah ke semifinal dengan mengalahkan Lauren Smith/Sarah Walker (Inggris), dengan skor 21-12, 21-18. Di atas kertas, Anggia/Ketut memang lebih dijagokan, pasangan rangking 16 dunia merupakan unggulan pertama.

Ketenangan di lapangan dan bisa menikmati permainan menjadi kunci utama kemenangan pasangan asuhan kepala pelatih Eng Hian ini.

“Kami berusaha bermain enjoy dan menerapkan tempo permainan kami, bertahan, lalu menyerang balik,” ujar Ketut saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

Di perebutan tiket final, Anggia/Ketut akan menghadapi unggulan ketujuh dari Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

“Pemain Jepang itu terkenal ulet, tidak mudah dimatikan. Kami harus menyiapkan mindset dulu, harus menyiapkan mental, harus berpikir positif. Kami akan berusaha semampu kami untuk menerapkan pola permainan kami sendiri,” jelas Ketut ketika ditanya soal lawan di semifinal.

“Target pribadi kami adalah juara, tetapi kami harus mewaspadai lawan. Apalagi, lawan hari ini cukup berat,” sambung Ketut.

Selain itu, pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga lolos ke semifinal, usai menundukkan Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris), dengan skor 21-18, 21-9. Berry Angriawan/Hardianto menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang melaju ke semifinal, setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di babak kedua.

Berry/Hardi menggenggam tiket babak empat besar juga dengan menyingkirkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan skor 21-15, 21-17.

Laga semifinal Dutch Open Grand Prix akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (14/10), pukul 14.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 19.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)