(BWF World Junior Championships 2017) Tiongkok Targetkan Kemenangan Di Setiap Sektor

(Yogyakarta, 12/10/2017) 

Tim Tiongkok akan menjadi lawan Indonesia hari ini, Kamis (12/12), di babak perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Berhadapan dengan Indonesia, Tiongkok bertekad rebut kemenangan di setiap sektor.

“Indonesia bukan tim yang biasa-biasa saja. Di setiap sektor, Indonesia punya pemain yang berkualitas. Jadi kami akan berusaha mendapatkan poin di setiap pertandingan, satu per satu,” kata Zhu Weilun, pelatih tim junior Tiongkok.

Zhu juga mengatakan akan menurunkan skuad terbaiknya, untuk merebut posisi menuju babak semifinal. Namun ia tak menyebutkan secara spesifik, sektor mana saja yang akan menjadi andalannya.

“Kami akan berusaha untuk berjuang memenangkan pertandingan besok dan memberikan permainan yang menarik untuk semuanya,” ungkap Zhu.

Sebelumnya di babak penyisihan grup G, Tiongkok menjadi juara grup usai mengalahkan lawan terakhirnya, yaitu Taiwan. Tiongkok menang 4-1 dari Taiwan, setelah kehilangan poin dari sektor ganda putra. Di Zijian/Wang Chan kalah 17-21 dan 20-22 dari Lu Chen/Ye Hong Wei.

“Walaupun kami menang dari Taiwan, tapi pertandingan berlangsung cukup ketat. Karena kualitas permainan kami dan Taiwan, kurang lebih sama,” tandas Zhu.

Hasil pertandingan lengkap Tiongkok berhadapan dengan Taiwan bisa diakses di sini. (*)