(BWF World Junior Championships 2017) Adnan/Fikri Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 Dari Tiongkok

(Yogyakarta, 12/10/2017) 

Pasangan ganda putra yang diturunkan di partai pertama perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak berhasil meraih kemenangan. Mereka kalah 21-13, 18-21 dan 15-21 dari Fan Qiuyue/Wang Chan. Indonesia pun sementara tertinggal 0-1 dari Tiongkok.

“Tadi saya banyak kurang cepat depannya. Keburu lawan yang menurunkan bola duluan. Panik juga di lapangan, banyak mati terus. Beban juga karena ingin bawa Indonesia ke semifinal, jadi ingin menang ingin menang. Lawan juga juara AJC (Asia Junior Championships) juga kan kemarin,” kata Fikri ditemui usai bertanding.

“Game pertama sudah sesuai dengan arahan pelatih, tapi game kedua ketiga tempo kami menurun. Strategi kurang berjalan di dua game terakhir,” lanjut Fikri lagi.

Adnan/Fikri membuka peluang dengan kemenangannya di game pertama. Sayang ketika melakoni game kedua, mereka terpaksa kalah tipis 18-21 dari lawan.

Selanjutnya di game ketiga, Adnan/Fikri masih terus di bawah tekanan lawan. Meski sempat terpaut tipis, namun Adnan/Fikri tak bisa sekalipun melampaui perolehan poin Fan/Wang.

“Awalnya kami menang start, mungkin mereka juga telat panas. Tapi di game kedua banyak mati sendiri, konsentrasi kami sedikit menurun,” ujar Adnan.

Gagal menyumbang poin bagi Indonesia, Adnan/Fikri berharap rekan-rekannya di partai berikutnya bisa merebut poin demi poin dari Tiongkok.

“Semoga wakil yang berikutnya bisa menang semua, jangan kalah seperti kami,” ungkap Fikri.

Selanjutnya di partai kedua, giliran Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjuang di lapangan. Gregoria akan berhadapan dengan Han Yue.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia vs Tiongkok (0-1):

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fan Qiuyue/Wang Chan: 21-13, 18-21, 15-21

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Yupeng Bai

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Liu Xuanxuan/Yuting Xia

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fan Qiuyue/Li Wenmei (*)