(BWF World Junior Championships 2017) Mini Turnamen Akan Berlangsung Selama Tiga Hari

(Magelang, 2/10/2017)

Memasuki hari ke-10 penyelenggaraan Training Camp 2017, para atlet dari tujuh negara sudah melakukan latihan fisik dan teknik dibawah asuhan mantan legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata bersama tim pelatih.

Sejauh ini dari hasil pemantauan para pelatih, para atlet sudah berlatih dengan maksimal dan cukup baik dalam melakukan adaptasi dengan program program latihan yang diberikan.

“Semua program dapat dijalankan dengan baik oleh para atlet, namun memang terdapat perbedaan kualitas teknik permainan diantara para peserta. Jadi kita menyiasati dengan membedakan kelompok latihan para atlet sesuai dengan kemampuan tekniknya, sedangkan untuk latihan fisik, relatif semua atlet dapat mengikuti program-program yang diberikan,” papar Christian Hadinata selaku Kepala Pelatih Training Camp 2017.

Tiga hari terakhir menjelang Training Camp 2017 akan diadakan mini turnamen yang akan mempertandingkan pertandingan perorangan dan akan dibagi dalam lima sektor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Mini turnamen bisa dijadikan sebagai simulasi pertandingan menjelang turnamen sesungguhnya, yaitu World Junior Championships 2017 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo tanggal 9-22 Oktober mendatang. Kami berharap dengan diadakan mini turnamen ini, aura pertandingan sesungguhnya dapat mereka rasakan disini dan nantinya penampilan para atlet di ajang WJC bisa lebih meningkat,” tutup Christian Hadinata. (*)