(Japan Open Super Series 2017) Jordan/Debby Terhenti Di Semifinal

(Tokyo, 23/9/2017)

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto harus puas terhenti sebagai semifinalis Japan Open Super Series 2017. Keduanya tak berhasil melewati pasangan Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, dan kalah dengan skor 14-21 dan 19-21.

Jordan/Debby gagal mengulangi kesuksesannya di Korea Open Super Series 2017 pekan lalu. Dimana saat itu, Jordan/Debby mengalahkan Wang/Huang di babak final dengan skor 21-17 dan 21-18. Kemenangan tersebut secara otomatis membawa Jordan/Debby tampil sebagai juara.

“Tadi kami kalah tenaganya dari lawan. Sama tadi juga ada reli yang kami turun fokusnya,” kata Jordan menanggapi penampilannya.

“Sebenarnya kalau dilihat dari permainan dan penampilan, mereka sama seperti di final Korea kemarin. Tapi hari ini mereka jauh lebih berani buat mengangkat bola, mereka berani membuka dulu, berani defend dan balik serang. Di sini juga bolanya berat dan mereka cukup solid. Mereka nggak takut-takut out. Kalau kemarin di Korea kan ada angin, jadi mereka nggak bisa angkat bola seleluasa hari ini,” ungkap Debby usai laganya di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9).

Meski tak berhasil mencapai partai puncak, Jordan/Debby mengaku tetap bersyukur dengan pencapaian mereka di Jepang kali ini.

“Secara keseluruhan masih belum puas dengan penampilan kami. Tapi kami tetap bersyukur dengan hasil ini, dan lebih untuk bahan introspeksi aja untuk pertandingan berikutnya,” ujar Jordan.

“Kami lebih kepada bersyukur aja. Karena kalau harapannya tentu ingin lebih baik dari pencapaian hari ini, inginnya ke babak berikutnya. Tapi apapun itu kami tetap bersyukur,” imbuh Debby.

Kehilangan Jordan/Debby di empat besar, Indonesia masih berpeluang mengirimkan wakil lain ke babak final. Masih ada satu wakil lagi yang akan bertanding, yaitu pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen, unggulan dua asal Denmark.

Hasil pertandingan Japan Open Super Series 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)