(Singapore International Series 2017) Kenas/Reza Melaju Ke Perempat Final

(Jakarta, 21/9/2017) 

Melakoni dua kali pertandingan dalam satu hari, Kamis (21/9), Kenas Adi Haryanto/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani berhasil melaju ke babak perempat final Singapore International Series 2017.

Di babak pertama, Kenas/Reza mengalahkan Wai Jun Wong/Mohamad Syazmil Idham Zainal Abidin, Malaysia dengan skor 21-17 dan 21-12.

Selanjutnya di babak dua, Kenas/Reza kembali menang, usai berhadapan dengan pasangan Korea, Kang Dong Ho/Kim Sung Hoon. Kali ini pasangan ganda putra Pelatnas PBSI tersebut menang dengan 22-20 dan 21-13.

“Game pertama lapangan rada silau sama kaget dengan polanya lawan yang dibuka-buka dan defendnya gak gampang mati. Tapi game kedua kami ubah pola main no lob dan ternyata berhasil,” kata Kenas kepada badmintonindonesia.org.

Lolos ke perempat final, mereka akan ditantang wakil tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Guang Liang Jason Wong. Tercatat belum pernah saling berhadapan, Kenas/Reza pun sudah mengantisipasi permainan calon lawannya tersebut.

“Besok lawan Singapura kami akan mengantisipasi smash mereka yang keras. Jadi sebisa mungkin jangan mengangkat bola,” ujar Kenas lagi.

Ditanya mengenai target, Kenas/Reza yang menyandang titel unggulan pertama ini, mengatakan tak ingin terlalu jauh memikirkan hasil akhir. “Kalau target tentunya ingin juara, tapi kami nggak mau mikir terlalu jauh dulu, fokus step by step aja,” tutur Kenas.

Selain Kenas/Reza, Indonesia juga punya tiga wakil yang melaju ke perempat final, dua di antaranya akan saling berhadapan untuk memastikan satu tiket semifinal. Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra akan bertemu Muhammad Fachrikar Adma Parlindungan Man/Reza Dwi Chayo Purnomo, sedangkan Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan akan melawan pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Albert Saputra. (*)