(Singapore International Series 2017) Tenang Di lapangan, Kunci Enzi Hadapi Lawan Pertamanya

(Jakarta, 20/9/2017) 

Enzi Shafira, tunggal putra Pelatnas PBSI, sukses mengatasi lawannya di babak pertama Singapore International Series 2017. Ia mengalahkan wakil tuan rumah, Jin Lei Chuang, dua game langsung 21-15 dan 21-16.

Bermain tenang di lapangan, dikatakan Enzi menjadi kunci kemenangannya kali ini. Sebab, meski menang dua game langsung, Enzi mengaku tak cukup mudah dalam mengatasi lawannya tersebut. 

“Tadi menangnya nggak gampang juga. Karena dia lumayan ulet. Tapi tadi saya mencoba main lebih tenang aja buat menghadapinya,” kata Enzi.

Di babak dua, Enzi akan berhadapan dengan Muhammad Sufiyuddin Mohamed Shafei dari Malaysia.

“Saya ingin lebih mempersiapkan mental dan pikiran saya di lapangan. Karena lawannya di sini bagus-bagus. Jadi siapa yang lebih siap aja sebenarnya,” ungkap Enzi.

Sukses Enzi juga diikuti pemain tunggal putri, Ghaida Nurul Ghaniyu. Ghaida lolos ke babak dua dengan mengalahkan pemain Thailand, Manassanan Lerthattasin, 21-15 dan 21-12.

Ghaida kemudian akan berhadapan dengan pemain Taiwan, Hung En Tzu, di babak berikutnya.

“Alhamdulillah tadi menang. Sebelumnya pernah ketemu di Malaysia Series kemarin. Jadi kurang lebih tahu permainan lawan. Untuk besok, belum pernah ketemu dan tadi juga nggak sempat lihat mainnya. Tapi besok saya mau mengeluarkan permainan sendiri dulu. Sambil nanti bersiap di lapangan, menghadapi kebagusan lawan dan kesulitan yang akan saya temui,” jelas Ghaida kepada badmintonindonesia.org.

Hasil lengkap pertandingan Singapore International Series 2017, bisa diakses di sini. (*)