(Korea Open Super Series 2017) Tak Terbendung, Jordan/Debby Tembus Ke Final

(Seoul, 16/9/2017) 

Langkah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto masih belum terbendung di Korea Open Super Series 2017. Berhadapan dengan pasangan Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler di semifinal, Jordan/Debby lolos dua game langsung dengan 21-18 dan 21-12. Dengan demikian, satu tiket final sudah aman untuk Indonesia. 

Tak banyak kesulitan yang dihadapi Jordan/Debby di babak ini. Keduanya berhasil mengatasi lawan, meski ada beberapa pola lawan yang tidak sesuai dengan perkiraan awal.

“Sebelumnya sudah pernah ketemu tapi yang cowoknya beda. Kita hari ini main di lapangan yang berbeda dari kemarin-kemarin, jadi arah anginnya juga beda. Masih cari-cari juga karena baru pertama kali ketemu. Dia termasuk mainnya halus, biasanya kan kalau pemain Eropa mainnya kasar tapi ada pola. Ini dia agak beda,” kata Jordan ditemui usai pertandingan, Sabtu (16/9).

“Pas pindah lapangan kami kalah angin. Jadi bisa main lebih bebas juga. Artinya kami mau main gimana aja bisa bebas. Sementara lapangan lawan kan kalau angkat sedikit aja bisa out, mereka lebih tertekan. Posisinya sama dengan kami saat di game pertama,” ujar Debby mengenai laganya tersebut.

Di babak final, Jordan/Debby masih harus menunggu lawan yang belum bertanding. Keduanya yaitu antara pasangan Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan Chan Peng Soon/Cheah Yee See dari Malaysia.

“Kalau ketemu Tiongkok kami belajar dari pertemuan terakhir. Di BAC (Badminton Asia Championships) kemarin bisa dibilang kami seharusnya nggak kalah. Tapi ada beberapa poin yang kami mati sendiri dan lengah. Jadi harus dipelajari lagi supaya tidak terulang,” jelas Debby.

“Kalau dengan Malaysia ini pernah ketemu juga di Australia Open. Tapi mau lawan Tiongkok atau Malaysia sebenarnya sama aja. Yang penting dari kami harus lebih fokus dan konsentrasi,” pungkas Jordan.

Hasil pertandingan Korea Open Super Series 2017 selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)