(BWF World Junior Championships 2017) Indonesia Fokuskan Penyelenggaraan Dan Kejar Prestasi

(Jakarta, 13/9/2017) 

Indonesia terus lakukan persiapan yang matang jelang pertandingan BWF World Junior Championships 2017. Laga bergengsi pebulutangkis U19 ini akan berlangsung di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tanggal 9-22 Oktober 2017.

Serangkaian kegiatan di luar pertandingan pun telah disiapkan oleh panitia bagi negara-negara yang berpartisipasi. Kegiatan tersebut diantaranya adalah training camp, coaching clinic dan culture day yang akan berlangsung di kompleks Candi Prambanan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Achmad Budiharto juga mengatakan, bertekad untuk memecahkan rekor negara peserta terbanyak, dengan target 60 negara. Sebelumnya pada BWF World Junior Championships 2016 di Bilbao, Spanyol, tercatat 54 negara yang mengikuti kejuaraan tersebut.

“Berbagai persiapan terus kami review, sejauh ini sudah oke semua. Diharapkan akan ada lebih dari 60 negara yang datang berpartisipasi,” kata Budiharto dalam konferensi pers yang berlangsung di Bali Room, Hotel Kempinski Jakarta, Rabu (13/9) .

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II PP PBSI, Luthfi Hamid  mengaku bangga akan kepercayaan yang diberikan BWF kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah. Tak hanya mempersiapkan penyelenggaraan dengan sebaik mungkin, Luthfi juga berharap Indonesua bisa mencetak prestasi yang membanggakan di turnamen ini.

“Sebagai tuan rumah, tentu kita berharap tidak hanya mampu menjadi penyelenggara yang baik tetapi juga mampu meraih prestasi setinggi mungkin,” ujar Luthfi.

Sejumlah nama seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), Gregoria Mariska (tunggal putri), serta Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda campuran) akan turut memperkuat skuad junior Indonesia.

Tahun lalu, di kejuaraan yang sama, Indonesia berhasil meraih satu medali perak melalui atlet tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan medali perunggu dari pasangan ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah. Sementara di nomor beregu, Indonesia berada di urutan kelima. (*)