(Malaysia International Junior Open 2017) Garuda Muda Sukses Borong Empat Gelar Juara

(Jakarta, 9/9/2017) 

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh atlet junior Indonesia di Malaysia International Junior Open 2017. Sebanyak empat gelar sukses diborong para garuda muda, Sabtu (9/9).

Gelar pertama dipastikan oleh pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama yang mengalahkan rekannya sendiri, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Yeremia/Angel menang dua game langsung 21-11 dan 21-16.

“Tadi kami ambil startnya dulu, karena tanggung sudah tinggal satu pertandingan lagi. Puji Tuhan kami bisa menang,” kata Angel mengenai pertandingannya tersebut.

Di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tampil sebagai juara usai memenangi “perang saudara” dengan Handoko Yusuf Wijayanto. Ikhsan menang melalui tiga game dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-14. Laga mereka menjadi yang terlama diantara empat partai lainnya, dengan menghabiskan waktu selama 62 menit.

Gelar ketiga dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Emanuel Randhy Febryto/Alfandy Rizki Kasturo. Mereka juga mengalahkan rekan senegaranya, Ghifari Anadaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy dengan skor akhir 21-17 dan 21-15.

Kemenangan terakhir diperoleh Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Pasangan ganda putri Indonesia ini mengalahkan wakil tuan rumah, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh, dengan 21-17 dan 21-18.

“Kami lebih menekan lawan duluan supaya lebih enak mainnya. Kesulitan tertentu tidak ada. Cuma mungkin masalah non tekniknya saja, karena kami kan melawan tuan rumah,” ungkap Jauza.

Satu-satunya gelar yang meleset dari genggaman Indonesia ialah sektor tunggal putri. Aurum Oktavia Winata yang sukses menjejak ke babak final, harus puas dengan hasil sebagai runner up usai kalah dari Chen Nianzu dari Tiongkok. Aurum kalah usai bermain tiga game selama 47 menit dengan 21-8, 12-21 dan 15-21.

Hasil lengkap pertandingan bisa diakses di sini. (*)