(Malaysia International Junior Open 2017) Indonesia Pastikan Tiga Gelar Juara

(Jakarta, 8/9/2017)

Setidaknya ada tiga gelar juara yang sudah dipastikan akan dibawa pulang Indonesia pada Malaysia International Junior Open 2017. Ini terjadi menyusul dengan adanya tiga nomor pertandingan yang menciptakan all Indonesia final.

Di sektor tunggal putra, Handoko Yusuf Wijayanto akan berhadapan dengan Ikhsan Leonardo Rumbay. Dua atlet ini, sebelumnya bahkan sama-sama menghentikan wakil Indonesia lainnya di babak semifinal. Handoko mengalahkan Alberto Alvin Yulianto dengan 21-16 dan 22-20, sedangkan Ikhsan menang 16-21, 21-8 dan 21-18 dari Gatjra Piliang Fiqihila Cupu.

Selanjutnya di ganda putra, partai final akan mempertemukan dua junior Indonesia, Emanuel Randhy Febryto/Alfandy Rizki Kasturo dan Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy.

Terakhir dari ganda campuran, unggulan satu, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama.

“Di final kami mau main lepas aja dulu. Nothing to lose di lapangan,” ujar Fadia kepada badmintonindonesia.org.

Sebelumnya di semifinal, Rehan/Fadia mengalahkan wakil Korea, Chan Wang/Kim Min Ji. Mereka menang rubber game dengan skor akhir 12-21, 21-17 dan 24-22.

“Sebenarnya saya dan Rehan sudah tahu permainan mereka seperti apa. Tapi tadi kami banyak mati sendiri aja. Untung di game ketiga kami bisa tahan fokusnya di lapangan,” ungkap Fadia.

Selain memastikan tiga gelar juara tersebut, Indonesia juga tak menutup kemungkinan untuk merebut dua gelar lainnya. Di sektor tunggal putri, Aurum Oktavia Winata sukses melaju ke partai puncak dan akan berhadapan dengan Chen Nianzu dari Tiongkok.

Sementara pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh.

Jadwal lengkap pertandingan Malaysia International Junior Open 2017 di babak final, bisa diakses di sini. (*)