(Vietnam Open Grand Prix 2017) Dinar dan Hanna Amankan Tiket Perempat Final

(Jakarta, 7/9/2017)

Dua wakil tunggal putri Indonesia berhasil menjejakan langkah ke perempat final Vietnam Open Grand Prix 2017. Dinar Dyah Ayustine menjadi wakil pertama yang lolos usai mengalahkan Pardeshi Shreyanshi (India), dengan skor 21-6, 16-21, 23-21.

Di game pertama, Dinar menang mudah dengan skor telak. Namun permainan lawan berubah di game kedua. Dituturkan Dinar, lawan memperkuat tembok pertahanannya dan Dinar pun kesulitan mematikan lawan.

“Memang lawan di game kedua itu nggak mati-mati, saya pun lagi nggak enak feeling nya, senjata-senjata saya tidak ada yang bisa keluar. Tadi saya berusaha untuk mempercepat tempo permainan dan karena saya menang jangkauan dari lawan, saya paksa untuk bermain lebih cepat,” jelas Dinar kepada Badmintonindonesia.org.

“Dia pemain yang ulet, bola-bola pemain India ini agak aneh tapi tajam,” tambah Dinar.

Di laga perempat final, Dinar kembali akan menantang wakil India, Gadde Ruthvika Shivani. Meskipun belum pernah bertemu, namun Dinar sudah mengetahui pola permainan lawan.

“Lawan besok lebih punya banyak senjata, jadi saya harus lebih fokus dan lebih siap lagi,” ungkap Dinar.

Langkah Dinar ke perempat final diikuti Hanna Ramadini yang berhasil memenangkan duel dengan tunggal putri muda Singapura, Yeo Jia Min. Hanna menang straight game dengan skor 21-18, 21-16.

Sementara itu dari nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah lolos ke perempat final dengan mengalahkan Kuo Yu Wen/Lin Wan Ching (Taiwan), dengan skor tipis, 22-20, 22-20. Pasangan baru, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga melaju dengan menundukkan wakil Taiwan, Chen Hsiao Huan/Hsieh Pei Shan, 21-12, 21-8.

Babak perempat final akan berlangsung besok, Jumat (7/9), mulai pukul 17.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)