(India Junior International GP 2017) Rehan/Rinov Rebut Gelar Juara

(Jakarta, 3/9/2017) 

Satu gelar juara berhasil dibawa pulang punggawa Indonesia dari India Junior International Grand Prix 2017. Adalah pasangan ganda putra Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy yang berhasil merebut podium juara setelah menang dua game langsung. Rehan/Rinov mengalahkan pemain Thailand, Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn, dengan skor meyakinkan 21-9 dan 21-13.

“Dari pertama main sudah kami menekan duluan, supaya lawan tidak berkembang dan kami tidak memberi peluang sedikit pun karena partai final,” kata Rinov.

“Kalau target pasti pengen juara. Dan hasil ini untuk back up dari hasil Asia Junior Championships saya kemarin. Kalau dibilang puas ya belum, karena saya pemain ganda campuran, tapi belum bisa dapat di gelar di ganda campuran,” tambah Rinov.

Selain satu gelar juara, Indonesia juga berhasil menempatkan dua wakilnya sebagai runner up turnamen, masing-masing dari sektor ganda putrid an ganda campuran.

Di sektor ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari pasangan Korea unggulan pertama, Kim Min Ji/Ah Yeong Seong, 15-21 dan 19-21.

Sementara pasangan ganda campuran, Rinov/Angelica Wiratama kalah dari Takuma Obayashi/Natsu Naito, Jepang, dengan skor 21-18, 16-21 dan 17-21. Rinov/Angel yang menjadi unggulan pertama, belum berhasil mengatasi lawan dengan kemenangan.

“Di ganda campuran tadi game pertama saya menerapkan pola saya. Tapi di game kedua lawan lebih berani mengadu dari saya sendirinya, saya kurang berani buat mengadu dan rasanya ketekan lawan terus,” ujar Rinov mengomentari permainannya.

Hasil lengkap pertandingan India Junior International Grand Prix 2017 bisa diakses di sini. (*)