(SEA Games 2017) Keluarga Terbang ke Kuala Lumpur, Jonatan : Saya Tambah Semangat

(Kuala Lumpur, 29/8/2017)

Jonatan Christie berhasil membuat sang Merah-Putih kembali berkibar di ajang SEA Games 2017 untuk kedua kalinya. Setelah meraih kemenangan bersama tim beregu putra, Jonatan kembali menyabet emas tunggal putra di nomor perorangan dengan mengalahkan Khosit Phetpradab (Thailand), dengan skor 21-19, 21-10.

Kehadiran keluarganya ternyata menjadi suntikan semangat bagi Jonatan. Ia pun tak gentar berjuang sendirian di laga final perorangan. Sang papa, Andreas Adi Siswa dan sang mama, Marlanti Djaja, hadir di Kuala Lumpur untuk menyemangati putranya di nomor perorangan.

“Papa dan mama sengaja datang ke sini khusus untuk mendukung saya. Oma saya juga sampai datang, saya memang dekat sekali dengan Oma saya. Tentunya jadi lebih semangat. Saya kalau tanding ditonton orang tua sendiri malah tambah semangat, nggak beban,” kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

“Mungkin setelah ini saya mau mengajak mama saya jalan-jalan di Kuala Lumpur, karena kasian mama saya jarang kemana-mana sama saya, ketemu saja kami jarang. Hanya dua hari dalam seminggu, itu pun kalau saya pulang ke rumah. Kalau bertanding, apalagi dua negara berturut-turut, bisa sebulan nggak ketemu,” ujar Jonatan.

Jonatan pun mengaku jarang pergi bersama sang mama. Saat pulang ke rumah, ia memilih untuk menghabiskan waktu di rumah saja. Ketika ditanya soal pacar, Jonatan yang memiliki banyak penggemar wanita ini mengaku tak punya pacar.

“Sekarang saya nggak punya pacar, nggak boleh pacaran sama koh Hendry (Saputra – Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI), ha ha ha,” tutur Jonatan sambil tertawa.

Jonatan akan kembali ke Jakarta pada esok hari. Setelah SEA Games 2017, Jonatan akan mempersiapkan diri ke kejuaraan Japan Open Super Series dan Korea Open Super Series 2017. (*)