(Djarum Sirnas Li Ning Jawa Tengah Open 2017) Riky/Richi Sabet Gelar Kedua

(Semarang, 27/8/2017)

Pasangan ganda campuran dewasa berbeda bendera, Riky Widianto/Richi Puspita Dilli (Tjakrindo Master/SGS PLB Bandung), sukses menyabet gelar kedua di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Mantan pasangan Pelatnas PBSI Cipayung ini, memastikan diri ke podium tertinggi setelah di laga final siang tadi, Sabtu (26/8) mampu menumbangkan pasangan Hendra Aprida Gunawan/Dian Fitriani (Djarum Kudus/Pertamina Fastron).

Riky/Richi mampu tampil agresif sejak dimulainya laga. Angka demi angka terus mereka peroleh dengan cukup mudah, dan tak jarang Riky/Richi mampu terus memimpin angka yang terpaut cukup jauh  sepert 11-4, hingga akhirnya menang 21-10 di game pertama.

Beralih ke game kedua, Riky/Richi justru terlihat tak seperti di game pembuka. Serangan demi serangan yang diloncarkan Hendra maupun Dian, beberapa kali tak mampu diantisipasi dengan baik. Riky/Richi pun sempat tertinggal angka  4-6, dan 8-11.

Setelah Riky/Richi mampu menyamakan kedudukan 12-12 pada game kedua tersebut, pertandingan berlangsung panas. Kejar mengejar angka dari kedua pasangan ini terus saja terjadi. Namun, pada saat Riky/Richi unggul tipis 20-19, bola silang yang di arahkan Riky ke belakang lapangan lawan, mampu mengecoh pergerakan Henda maupun Dian dan membuat poin bertambah. Alhasil, kemenangan pun mampu dipastikan Riky/Richi setelah unggul 21-19 di game kedua.

“Tadi kami lebih banyak menekan lawan dari awal, terutama kmai banyak menekan perempuannya (Dian). Game pertama saya rasa lawan belum terlalu panas, dan kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Tetapi di game kedua, lawan merubah pola permainan menjadi banyak melakukan bola silang. Untungnya kami di pertengahan game bisa mengantisipasinya dengan saling mengingatkan untuk menjaga bola-bola silang lawan,” ungkap Richi usai laga.

Usai menjuarai Djarum Sirnas seri pertama di Manado awal tahun lalu, dan di seri kelima yang baru saja usai di Semarang kali ini, selanjutnya Riky/Richi mengaku akan mencoba peruntungan di seri ketujuh yang akan berlangsung di Mataram bulan Oktober nanti.

Sementara di seri keenam yang akan berlangsung di Batam bulan September mendatang, Riky/Richi memutuskan absen, karena akan turun di Vietnam Grand Prix.

“Target sirnas berikutnya kami ingin meraih hasil terbaik di seri ketujuh. Karena di seri keenam kami bakal absen,”pungkas Riky. (*)