(Djarum Sirnas Li Ning Jawa Tengah Open 2017) Hendra/Dian Tantang Riky Richi di Final

(Semarang, 25/8/2017)

Kejutan kembali tersaji di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017. Pada laga semifinal ganda campuran dewasa yang berlangsung petang tadi, Jumat (25/8) di Gelora USM Semarang, debut pasangan  Hendra Aprida Gunawan/Dian Fitriani (Djarum Kudus/Pertamina Fastron) secara tak disangka bisa menundukan unggulan pertama, pasangan Tri Kusuma Wardhana/Suci Rizki Andini (Berkat Abadi Banjarmasin/Mutiara Cardinal Bandung).

Hendra/Dian yang baru dipasngkan, mampu  tampil cemerlang sejak dimulainya laga hingga akhirnya, kemenangan pun mampu  mereka raih dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-12. Hendra/Dian mengaku jika mereka tak menyangka bisa tembus hingga partai puncak.

“Gak nyangka baru kali ini saya bisa tembus final, padahal baru pertama kali berpasangan dengan A AG (Panggilan Hendra ) mungkin faktor keberhasilnnya sampai saat ini, karena saya pribadi bisa main tenang disetiap laga. Hal itupun berkat A AG yang selalu membimbing saya dilapangan, dia selalu menenangkan saya,” ungkap Dian usai laga.

“Untuk kunci kemenangan di semifinal tadi, saya rasa lawan terlihat kelelahan, dan kami merasa lebih siap bertanding,” tambah Dian.

Di laga final yang akan berlangsung besok, Sabtu (26/8) Hendra/Dian akan kembali berjumpa musuh berat. Yakni pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/Sangkuriang Graha Sarana PLN Bandung), yang  merupakan peraih gelar juara Djarum Sirnas seri Pertama yang berlangsung di Manado beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya peluang besok masih 50 : 50. Karena meskipun di atas kertas lawan lebih di unggulkan, tetapi Riky malam ini masih akan berman ganda putra. Sedangkan saya hanya tinggal fokus di ganda campuran. Otomatis dari segi stamina kami lebih di untungkan. Yang penting tinggal jaga kondisinya saja agar besok benar-benar siap,”pungkas Hendra.

Sementara itu di sisi lain, Riky mengaku tak khawatir dengan staminanya yang pasti bakal lebih terkuras, karena malam nanti masih akan memperebutkan tiket final ganda dewasa putra bersama pasangannya, Rizko Asuro (Pertamina Fastron), kontra  Aji Firmansyah/Brilian Rachmat Permadi (PBAD).

“Besok bakal main seperti biasanya saja, yang penting fokus sama jaga stamina jangan sampai habis. Memang pasti malam ini bakal terkuras, tetapi saya harus bisa kontrol saja dengan cara makan dan istirahat teratur malam ini,” jelas Riky. (*)