(World Championships 2017) Kejutan! Ahsan/Rian Singkirkan Unggulan Pertama

(Jakarta, 23/8/2017)

Satu kabar gembira datang dari arena BWF World Championships 2017. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil menumbangkan unggulan pertama asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 19-21, 21-18, 21-18.

Ini adalah kemenangan pertama Ahsan/Rian atas pasangan muda Tiongkok tersebut. Dalam pertemuan sebelumnya di Singapore Open Super Series 2017, Ahsan/Rian kalah dua game langsung dengan skor 13-21, 15-21.

Meskipun sebelumnya menderita kekalahan atas Li/Liu, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, pernah memberi isyarat bahwa Ahsan/Rian telah mengantongi strategi jitu untuk menghadang Li/Liu.

“Pastinya kami bersyukur bisa menang hari ini. Kami berusaha bermain lepas dan enjoy saja, menikmati pertandingan kami di lapangan,” kata Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami lebih berani menyerang lawan, karena mungkin kami sudah sama-sama terkuras tenaganya,” tambahnya.

“Kami tidak mau memikirkan terlalu jauh ke babak final, yang penting step by step dulu,” ujar Ahsan yang dihubungi di Glasgow.

Selain Ahsan/Rian, dua wakil ganda putra Indonesia juga melaju. Mereka adalah pasangan andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Laga perebutan tiket perempat final akan dilangsungkan besok, Kamis (24/8). Stasiun televisi Kompas TV bakal menayangkan siaran langsung babak 16 besar BWF World Championships 2017 pada Kamis (24/8), pukul 23.00 WIB. (*)