(Djarum Sirnas Li Ning Jawa Tengah Open 2017) Rehan Kembali Tebar Ancaman

(Semarang, 22/8/2017)

Pebulutangkis tunggal taruna putra besutan PB Mutiara Cardinal Bandung, Mochamad Rehan Diaz akhirnya kembali berlaga di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Setelah absen sejak seri pertama tahun ini dimulai yang berlangsung di Manado hingga di seri keempat di Bandung, Rehan pun memutuskan turun di Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017 yang saat ini tengah berlangsung di Semarang.

“Saya baru pertama lagi ikut Sirnas tahun ini karena dari awal tahun sudah persiapan untuk AJC (Asia Junior Championships). Rasanya biasa saja sih hampir sama saja tidak terlalu banyak adaptasi lagi, tapi mungkin dari segi shuttlecock yang belum terbiasa, karena yang tahun ini beda dengan tahun lalu,” ujar Rehan.

Siang tadi, Selasa (22/8) Rehan memastikan diri lolos ke babak tiga setelah Di babak kedua tadi dirinya mampu menundukan Afdhal Andra Arrafi dari Pusdiklat Telkom Bandung dengan 21-8 dan 21-15.

“Belum ada kesulitan tadi di lapangan. Karena tadi bolanya sedikit lambat, jadi saya antisipasi menghabiskan dulu fisik lawan dengan terus bermain reli,” tutur Rehan.

Pada laga babak ketiga besok, rabu (23/8) Rehan akan berjumpa dengan wakil Djarum Kudus, Muhammad Aldo Apriyandi.

Rehan yang di AJC 2017 beberapa waktu lalau finis di babak ketiga, pada Djarum Sirnas kali ini menjadi unggulan pertama. Paling dijagokan, Rehan pun mengaku optimis dan lebih percaya diri untuk bisa meraih sukses.

“Saya lebih percaya diri dan optimis karena saingan pun sepertinya berkurang, soalnya beberapa atlet andalan dari klub lain absen. Tetapi lawan yang lain pun harus tetap di waspadai oleh saya,” jelasnya.

 “Pokoknya saya ingin mendapatkan hasil yang maksimal di Sirnas kali ini, soalnya untuk persiapan dan ukur kemampuan pribadi jelang WJC (World Junior Championships) nanti,” pungkasnya.

Rehan dipastikan bakal menjadi salah satu wakil tim Merah Putih di WJC 2017 yang akan berlangsung di Yogyakarta Oktober mendatang.(*)