(Asia Junior Championships 2017) Jauza/Ribka Raih Medali Perunggu

(Jakarta, 29/7/2017) 

Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto persembahkan medali perunggu untuk Indonesia pada Asia Junior Championships 2017. Hasil ini merupakan capaian terbaik keduanya, setelah kalah dari Xuanxuan Liu/Yuting Xia, Tiongkok, 16-21 dan 17-21.

“Hasil ini mencapai target pribadi saya. Sebenarnya masih belum puas, kedepannya harus lebih baik lagi. Masih banyak target yang harus kami capai. Permainan juga harus diperbaiki. Tapi kami tetap bersyukur bisa membawa medali perunggu,” kata Jauza kepada badmintonindonesia.org.

“Saya juga belum terlalu puas dengan penampilan hari ini. Harusnya bisa lebih safe lagi, lebih rapi dan mengurangi kesalahan sendiri di lapangan,” ujar Ribka menambahkan.

Di semifinal, Jauza/Ribka mengawali pertandingan dengan penampilan yang tidak terlalu memuaskan. Poin mereka pun kerap tertinggal dari lawan. Keduanya mengaku kurang bisa mengatur tempo dan kalah kuat dari lawan. Jauza/Ribka juga mengakui bahwa lawannya kali ini tampil lebih baik dari mereka.

“Tadi start mainnya kita ketinggalan jauh terutama di game pertama. Terus banyak keserang lawan. Karena permainan lawan itu tipenya bermain menyerang dan nutupnya bagus. Sedangkan  kami merasa belum terlalu siap  untuk menutupnya," ujar Jauza.

"Iya tadi sana sudah lebih siap nutupnya dibandingkan kami yang hanya fokus menyerang. Kami kurang bisa mengatur tempo dan kurang kuat. Seharusnya kami bisa lebih tenang," ungkap Ribka.

Meski harus kehilangan Jauza/Ribka, sektor ganda putri Indonesia masih berpeluang mengirimkan wakilnya ke babak final. Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi unggulan dua, setelah ini akan bertanding melawan unggulan tiga Korea, Baek Ha Na/Yu Rim Lee,

Hasil pertandingan babak semifinal Asia Junior Champioships 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)