(Asia Junior Championships 2017) Delapan Wakil Indonesia Ke Perempat Final

(Jakarta, 27/7/2017)

Indonesia mengirimkan delapan wakilnya di babak perempat final Asia Junior Championships 2017. Kedelapan wakil tersebut akan melanjutkan perjuangannya pada Jumat (28/7) di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, mulai pukul 14.00 WIB.

Tunggal putra dan tunggal putri masing-masing mengirimkan satu wakil di babak ini. Ikhsan  Leonardo Imanuel Rumbay akan berhadapan dengan Chen Chi Ting, Taiwan, sementara Choirunnisa ditantang unggulan dua asal Singapura, Yeo Jia Min.

Selanjutnya di sektor ganda putra meloloskan Abiyyu Fauzan Majid/Muhammad Shohibul Fikri dan Adnan Maulana/Rizki Adam. Dua pasangan ini sama-sama akan berhadapan dengan pemain negri ginseng, Korea. Abiyyu/Fikri bertemu Tae Yang Shin/Chan Wang, lalu Adam/Adnan bertemu dengan Lee Sang Min/Sung Seung Na, yang merupakan unggulan dua.

“Targetnya mau juara. Berdoa saja dulu, berusaha yang terbaik, semoga kami bisa mencapai target tersebut,” kata Adnan.

Sebelumnya di babak tiga, Adam/Adnan mengandaskan pasangan asal Malaysia, Yee Jun Chang/Eng Cheong Ng, 21-13, 14-21 dan 22-20.

“Game pertama alhamdulillah bisa megang duluan. Game kedua konsentrasi kami kurang. Komunikasi sangat penting buat kami di lapangan, yang penting kami sudah yakin dulu,” ujar Adam.

Ganda putri juga mengirimkan tiga wakilnya ke delapan besar. Unggulan dua, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Chang Yen Ting/Tseng Yu Chi. Sementara Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan pemain asal Tiongkok Xuanxuan Liu/Yuting Xia. Terakhir, Jauza Fadhilah Sugiarto/RIbka Sugiarto juga lolos dan akan berhadapan dengan Yan Chenxue/Zhou Meng, Tiongkok.

Wakil terakhir datang dari sektor ganda campuran. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya yang lolos ke babak ini. Mereka kemudian akan berhadapan dengan Wei Chong Man/Sueh Jeou Tan, Malaysia.

Lihat jadwal lengkap babak perempat final Asia Junior Championships 2017 di sini. (*)