(Asia Junior Championships 2017) Choirunnisa Terhenti Di Perempat Final

(Jakarta, 28/7/2017) 

Langkah Choirunnisa akhirnya juga harus terhenti di perempat final Asia Junior Championships 2017. Ia dihadang oleh unggulan dua dari Singapura, Yeo Jia Min, 18-21, 21-15 dan 20-22.

Meski kalah, penampilan Nisa mendapat apresiasi dari pelatihnya. Nisa dinilai mampu mengeluarkan permainan yang bagus dan daya juang yang tinggi.

Nisa kalah di game pertama, namun ia berhasil menyamakan kedudukan dengan kemenangan di game kedua.

Masuk ke game tiga, Nisa yang tertinggal 15-19, tak diam begitu saja. Ia melaju mendekati lawan hingga menyentuh skor 19-19. Ketika lawan menyentuh match point, Nisa pun lagi-lagi mencoba menunjukkan perlawanannya. Skor kembali imbang 20-20.

Nisa kemudian tertinggal 20-21 setelah gagal menjangkau bola di kanan depannya. Sayang akhirnya lawan mengamankan kemenangan, saat Nisa tak bisa mengembalikan bola yang mengarah ke badannya.

“Kalau dari segi unggulan, kita tahu Nisa tidak diunggulkan. Sedangkan lawannya merupakan unggulan dua. Terus juga jam terbang lawan lebih bagus. Tetapi saya apresiasi penampilan Nisa tadi dan saya sangat puas dengan daya juang Nisa,” kata Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri pratama.

Dengan kalahnya Nisa, Indonesia pun dipastikan tak bisa mengirimkan wakil tunggal putri ke babak semifinal. Nisa menjadi satu-satunya wakil yang bertahan di babak perempat final kali ini.

“Setidaknya target delapan  besar untuk tunggal putri bisa dicapai oleh Nisa. Tetapi mudah-mudahan kedepannya bisa memberikan hasil lebih baik lagi di Kejuaraan Dunia Junior. Dan turnamen ini pastinya dijadikan parameter bagi tim tunggal putri untuk Kejuaraan Dunia Junior,” ujar Herli.

Hasil pertandingan Asia Junior Championships 2017 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)