(Asia Junior Championships 2017) 5 Tunggal Putra Lolos Ke Babak Tiga

(Jakarta, 26/7/2017) 

Lima pemain tunggal putra Indonesia berhasil lolos ke babak tiga Asia Junior Championships 2017. Indonesia sebenarnya memiliki enam wakil yang turun bertanding di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta ini. Sayang satu pemain sudah harus tumbang lebih awal.

Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan menjadi wakil pertama tunggal putra yang harus angkat koper kali ini. Nyoman terhenti di babak dua usai berhadapan dengan pemain Taiwan, Shiau Cheng Chen, 15-21 dan 14-21.

Kemenangan pertama diperoleh pemain besutan Djarum Kudus, Alberto Alvin Yulianto. Alvin mengalahkan Wei Jie Chia dari Malaysia, dengan skor 21-13 dan 21-14.

“Awalnya sempat tegang diawal, baru setelah poin 11 permainan saya lebih enak, lebih mau mengatur. Game dua justru lawan merubah cara bermain, lebih menyerang. Tapi saya coba ubah pola mainnya. Dia memiliki pukulan smash yang bagus dan netnya juga bahaya. Kuncinya, saya hanya lebih ulet, lebih sabar dan mau merubah terus pola bermain,” kata Alvin usai bertanding.

Selanjutnya di babak tiga, Alvin akan berhadapan dengan unggulan sepuluh asal Korea, Kim Moon Jun. Melawan Kim, Alvin pun mencoba menyiapkan strategi khusus di lapangan. Ia mengaku sudah mempelajari permainan calon lawannya tersebut.

“Saya harus bisa bermain bagus besok. Pemain Korea itu mainnya cepat tapi kaku, jadi saya harus bisa memanfaatkan bola kiri dan kanannya. Kalau bicara target, saya ingin mencapai babak perempat final atau semifinal,”ujar pemain kelahiran Purwokerto tersebut.

Selain Alvin, empat pemain yang lolos ke babak tiga ialah, Fathurrahman Fauzi, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Muhammad Rehan Diaz dan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Hasil lengkap Asia Junior Championships 2017 bisa diakses di sini. (*)