(Asia Junior Championships 2017) Tak Terkalahkan Di Beregu, Adnan/Fikri Optimis Di Individu

(Jakarta, 26/7/2017) 

Pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sempat mencuri perhatian pada pertandingan beregu Asia Junior Championships 2017. Turun sejak babak penyisihan grup hingga babak final, Adnan/Fikri selalu menyumbangkan poin alias tak terkalahkan.

Melawan Nepal, Adnan/Fikri sumbangkan satu poin, setelah menang dari Praful Maharjan/Rukesh Maharjan, 21-5 dan 21-4. Dengan Hong Kong, pasangan ini menjadi penentu kemenangan dengan menyumbangkan poin ketiga. Sedangkan di babak penyisihan akhir melawan Taipei, Adnan/Fikri membuka kemenangan Indonesia.

Di perempat final, Adnan/Fikri lagi-lagi menjadi penyelamat tim. Mereka menyumbangkan poin ketiga, sehingga Indonesia sukses melaju ke babak semifinal mengalahkan Singapura. Kemudian di semifinal, Indonesia pastikan kemenangan 3-1 setelah di partai keempat Adnan/Fikri menyabet kemenangan.

Terakhir di babak final, Adnan/Fikri juga berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia. Meski pun akhirnya Indonesia harus puas sebagai runner up beregu Asia Junior Championships 2017.

“Rasanya tentu senang dan bangga. Ini pertama kali kami main di beregu dan membawa nama Indonesia. Bisa menyumbang poin dan menentukan kemenangan, tentu suatu hal yang membanggakan buat kami,” kata Fikri kepada badmintonindonesia.org.

Kini di nomor perorangan, meski tak bermain sebagai pasangan, Adnan dan Fikri mengaku optimis bisa mengulangi kesuksesan yang sama.

“Pertandingan di beregu bisa jadi bekal buat kami. Kami sudah tahu kondisi lapangan dan sudah memiliki bekal kepercayaan diri. Semoga dengan pasangan kami yang lain, kami bisa maksimal,” ujar Adnan.

Bersama Abiyyu Fauzan Majid, Fikri berhasil menaklukkan babak pertamanya. Mereka menang dua game langsung, 21-14 dan 21-15 dari pasangan Hong Kong, Ko Shing Hei/Lui Chun Wai.

Sementara Adnan yang berduet dengan Rizki Adam, melenggang ke babak dua setelah mendapatkan bye.

“Yang penting, nggak lupa berdoa, berusaha, enjoy, menikmati permainan dan maksimal aja. Kami optimis bisa bermain bagus,” pungkas Fikri.

Lihat hasil pertandingan sektor ganda putra di Asia Junior Championships 2017, selengkapnya di sini. (*)