(Asia Junior Championships 2017) Kondisi Tak Memungkinkan, Gregoria Ditarik Mundur

(Jakarta, 26/7/2017) 

Atlet tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa ditarik mundur dari pertandingan perorangan Asia Junior Championships 2017.  Kondisi Gregoria dinilai tidak memungkinkan untuk terus bertanding, sejak penampilannya di final beregu melawan Korea kemarin (25/7).

Gregoria tampil memperkuat Indonesia di partai keempat babak final melawan Se Young An. Ia sempat meminta bantuan medis ditengah pertandingannya tersebut, namun atlet besutan klub Mutiara itu akhirnya kalah dengan skor 19-21, 21-7, 20-22.

“Gregoria paha kanannya ketarik. Daripada nanti dipaksakan lebih parah dan saat tampil tidak maksimal, lebih baik Gregoria dirawat untuk sembuh dulu,” ujar Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia.

Gregoria sebenarnya memiliki peluang besar untuk merebut gelar di turnamen ini. Selain menjadi unggulan pertama, Gregoria juga mempunyai catatan bagus di Asia Junior Championships 2016 lalu. Ia berhasil membawa pulang medali perak setelah berhadapan dengan Chen Yufei, Tiongkok.

Capaian Gregoria saat itu juga menjadi yang terbaik setelah tahun 2009. Dimana Indonesia membawa dua medali perunggu dari Ana Rovita dan Febby Angguni. Setelahnya, tunggal putri absen membawa pulang medali dari turnamen ini. (*)