(Asia Junior Championships 2017) Gatjra Tak Berhasil Kantongi Poin Ketiga Untuk Indonesia

(Jakarta, 24/7/2017)

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu belum berhasil menyumbangkan poin ketiga untuk Indonesia pada babak semifinal beregu Asia Junior Championships 2017. Ia kalah 17-21 dan 12-21 dari Jun Hao Leong. Skor sementara Indonesia melawan Malaysia pun kini menjadi 2-1.

Gatjra mengaku terlalu terburu-buru pada laganya kali ini. Akibatnya banyak pengembalian bolanya yang tidak terarah dengan baik.

“Game pertama saya mainnya terburu-buru, jadi agak kurang tenang. Sambungan bola keduanya akhirnya jadi berantakan. Di game kedua juga sama, masih kurang tenang juga,” kata Gatjra ditemui di Jaya Raya Sports Hall Training Center.

Memasuki game kedua, poin 10-13, pertandingan sempat terhenti sejenak. Gatjra mengalami kram di kaki kirinya. Setelah itu, Gatjra pun tampak tak bisa bermain dengan maksimal.

“Saya sempat kram di lapangan. Habis itu udah nggak bisa maksain lagi, asal masuk aja, karena sudah kerasa. Kemungkinan karena tadi habis main lawan Singapura, istirahatnya masih kurang cukup,” ungkap Gatjra.

Meski kehilangan poin dari tunggal putra, Indonesia sementara masih unggul dengan 2-1. Poin pertama diperoleh dari kemenangan Gregoria Mariska Tunjung, 21-11 dan 17-16, atas Goh Jin Wei, karena Goh cedera. Goh yang juga bermain di sektor ganda putri pun terpaksa mundur dari pertandingan. Secara otomatis Indonesia mendapat satu poin gratis dari Malaysia.

Partai keempat kini mempertemukan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan Yee Jun Chang/Wei Chong Man. Adnan/Fikri sementara unggul dengan skor 21-17 di game pertama.

Hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Malaysia bisa diakses di sini. (*)