(Asia Junior Championships 2017) Gatjra Amankan Poin Pertama Untuk Indonesia

(Jakarta, 24/7/2017)

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu berhasil mengamankan poin pertama untuk Indonesia pada babak perempat final beregu Asia Junior Championship 2017. Gatjra mengalahkan wakil Singapura, Jia Wei Joel Koh, melalui tiga game, 12-21, 21-10 dan 21-15.

Tunggal putra besutan klub Exist Jakarta ini mengaku sempat kaget pada awal game pertama. Beberapa pukulan lawan yang sudah ia antisipasi ternyata harus meleset. Gatjra terus tertekan pergerakan lawan, sehingga terpaksa harus melepaskan game pertamanya.

“Ada beberapa pukulan dia yang sudah saya pelajari ternyata beda. Selain itu saya sempat tegang juga turun di partai pertama, pengen menang. Jadinya agak ragu juga pas awal-awal,” kata Gajtra usai bertanding.

Beruntung ketika masuk ke game dua dan tiga, Gatjra berhasil mengeluarkan performa terbaiknya, hingga akhirnya memenangkan pertanding. Gatjra balik menekan dan meninggalkan perolehan angka lawan.

“Game pertama saya sempat kaget dengan serangan lawan. Game kedua baru saya coba redam lawan. Kuncinya saya main nothing to loose aja,” tambah Gajtra.

Dengan demikian, Indonesia sementara unggul 1-0 dari Singapura. Partai kedua kini tengah memainkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berhadapan dengan Nur Insyirah Khan.

Berikut hasil sementara pertandingan beregu babak perempat final, antara Indonesia melawan Singapura (1-0):

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Jia Wei Joel Koh, 12-21, 21-10, 21-15

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Nur Insyirah Khan

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Ribka Sugiarto vs Zhi Rui Bernice Lim/Jia Rong Sito

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Han Zhuo Toh/Nur Insyirah Khan (*)