(Asia Junior Championships 2017) Indonesia Unggul 3-0 Atas Hong Kong

(Jakarta, 23/7/2017) 

Indonesia berhasil unggul 3-0 dari Hong Kong pada babak penyisihan grup D Asia Junior Championships 2017. Poin terakhir disumbangkan oleh pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Mereka memenangkan pertandingan dalam dua game langsung dari Chow Hin Long/Lee Chun Lai, 21-10 dan 21-17.

“Sempat tegang juga sebenarnya, karena ini pengalaman pertama kami main di Asia Junior. Lumayan deg-degan juga di awal,”kata Adnan.

“Ya memang sempat tegang, tapi untungnya kami bisa mengatasi dan bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Apalagi saya tadi sempat empat kali di-fault servisnya. Semakin tegang juga. Karena selama ini pertandingan nggak pernah di-fault,” sambung Fikri.

Adnan/Fikri merupakan pasangan baru yang dibentuk untuk memperkuat tim Indonesia. Meski begitu mereka mengaku sudah cukup klop bermain di lapangan.

“Kami baru pasangan di beregu ini saja. Tapi sejauh ini nggak ada masalah. Karena persiapan kami juga cukup matang. Semoga bisa terus memberikan yang terbaik,” ujar Adnan.

Sebelumnya Indonesia sudah mengamankan dua poin terlebih dulu dari pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama dan pemain tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Di partai keempat, giliran Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertanding menghadapi Yeung Sum Yee. Skor sementara Gregoria unggul 21-16 di game pertama.

Hasil pertandingan Indonesia melawan Hong Kong (3-0), selengkapnya:

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Liu Chun Wai/Yeung Pui Lam 21-10, 21-15

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Chan Yin Chak 21-14, 21-18

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Chow Hin Long /Lee Chun Lai, 21-10, 21-17

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeung Sum Yee

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Leung Yuet Yee/Yeung Pui Lam (*)